Ikuti Kami Di Facebook

JENIS SANTET

Santet gunungan,santet ini diangap membahayakan karena korbanya bukan hanya seorang,tetapi hingga tuju turunan.santet ini di jawa tengah di sebut dengan santet pring sedapur.di banten disebut dengan santet tuju jajar,sementara orang melayu menyebutnya dengan istilah santet serumpun bambu.
                 Meskipun membahayakan korbanya,santet gunungan ini sangat beresiko bagi si pelaku atau orang yang menyuruh menyantet.karena orang yang sudah tahu rahasianya bisa melakukan pembalasan.
         Caranya,jika ada korban santet gunungan meninggal,saat jenazahnya dipikul ke pemakaman,salah satu anak korban tidak mengikuti jenazah( ayah atau ibunya),tetapi,berjalan berlawanan arah sambil membawa kendi.saat bertemu perempatan jalan,kendi itu di banting hingga pecah.
                        Ritual banting kendi ini menyebabkan sebelum 40 hari setelah korban tewas,peleku santet dan pihak penyuruhpun bisa menyusul tewas secara misterius.lalu,santet tuju turunan itu menjadi hilang..

JENIS SANTET Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fajar

Asal Tahu

Laku ngeleng/ngguwo.berarti masuk berarti masuk bertapa ke dalam gua,tidak makan dan minum.berguna untuk mendapatkan fikiran dari hiruk piruk duniawi hingga hening hati kepada tuhan.biasanya laku ini di lakukan kepada orang yang prihatin dengan keadaan dunia dan memohon petunjuk tuhan untuk kentrentraman dunia.(seperti tindakan Nabi Muhammad di Gua Hira).

Asal Tahu

RUMPUT ALANG-ALANG dapat di gunakan untuk mengantung jodoh seorang wanita/pria.caranya.alang-alang yang sudah di beri mantra di buat simpul,bisa simpul 3/7 sesuai keinginan si pengirim.lalu alang alang di tanam di dekat rumah orang yang di tuju.niscaya tidak akan laku kawin seumur hidup meski Wajahnya cantik/tampan.

Asal Tahu

Laku ngalong menirukan kehidupan kalong(kelelawar besar pemakan buah yang hidup tergantung di dahan pohon dengan kaki di atas dan kepala di bawah).biasanya di lakukan oleh orang yang berniat melawan hukum alam yang sudah lazim.contohnya adalah untuk ilmu meringankan tubuh dan terbang melayang.

Baca Juga