Ikuti Kami Di Facebook

RUWATAN BUANG SIAL

Secara turun temurun,nenek moyang orang jawa mengajarkan bahwa bentuk rasa syukur dan terimakasih meski  diikuti tindakan barsedekah kapada sesama makluk kehidupan.ajaran nenek moyang tersebut sampai saat ini tetap lekat dan di jalani.salah satu bentu nyata ajaran mewujudkan rasa syukur dan terima kasih tersebut adalah menghaturkan doa kepada tuhan yang maha esa dan kepada arwah leluhur dengan disertai selamatan.
                 munculnya sesaji atau sajen dengan umborampenya ini bagi orang yang tidak memahami terkadang di artikan negatif dan syirik.padahal muasal sesaji dan uborampen selamatan diadakan semata dimaksudkan sebagai bentuk sedekah kepada seluruh kerabat,keluarga,tetangga juga seluruh makluk tuhan.
         Proses sedekah manakala di lakukan doa syukur dan ucapan terimakasih usai dilakukan maka sajen dan uborampenya akan di bagikan dan dinikmati bersama atau dibagi-bagikan kepada yang berhak.tentu saja niat orang yang melakukan sedekah dalam konteks ini masih dalam rangka untuk menciptakan keselarasan sinergi dan harmoni.
             Oleh orang jawa,peristiwa penghanturan doa syukur dan terimakasih disertai dengan membari sedekah berupa sajen lengkap dengan uborampenya itu disebut dengan mumule leluhur.biasanya mumule leluhur ini oleh orang jawa di ikrakar kepada kanjeng nabi muhamad.sahabat nabi,ratu dan raja.para wali,tokoh-tokoh masyarakat,sedulur papat limo pancer dlsb.

RUWATAN BUANG SIAL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fajar

Asal Tahu

Laku ngeleng/ngguwo.berarti masuk berarti masuk bertapa ke dalam gua,tidak makan dan minum.berguna untuk mendapatkan fikiran dari hiruk piruk duniawi hingga hening hati kepada tuhan.biasanya laku ini di lakukan kepada orang yang prihatin dengan keadaan dunia dan memohon petunjuk tuhan untuk kentrentraman dunia.(seperti tindakan Nabi Muhammad di Gua Hira).

Asal Tahu

RUMPUT ALANG-ALANG dapat di gunakan untuk mengantung jodoh seorang wanita/pria.caranya.alang-alang yang sudah di beri mantra di buat simpul,bisa simpul 3/7 sesuai keinginan si pengirim.lalu alang alang di tanam di dekat rumah orang yang di tuju.niscaya tidak akan laku kawin seumur hidup meski Wajahnya cantik/tampan.

Asal Tahu

Laku ngalong menirukan kehidupan kalong(kelelawar besar pemakan buah yang hidup tergantung di dahan pohon dengan kaki di atas dan kepala di bawah).biasanya di lakukan oleh orang yang berniat melawan hukum alam yang sudah lazim.contohnya adalah untuk ilmu meringankan tubuh dan terbang melayang.

Baca Juga