Ikuti Kami Di Facebook

KEUNIKAN KELENDER JAWA

Mengakui sistem kalender islam jawa( yang murni di rumus oleh orang islam jawa) karena kalender ini bersifat hampir"sangat pasti" dalam ketepatan hitunganya.sampai hal yang sangat kecil,bahwa dalam tahun-tahun tertantu terdapat bulan kusus yang tidak memiliki hari anggoro kasih(selasa kliwon).atau bahwa setiap 8 x 8 tahun(delapan windu) maka bisa dipastikan bahwa hari,pasaran dan pasaran pasti bertemu kembali.
          Demikian nama tahunya, pasti sesuai(bukan angka tahun).jadi misalanya anda berusia 64 tahun dalam kelender jawa,bisa dipastikan bahwa hari,pasaran,bulan dan tahun persis kembali ketika anda lahir.kepastian inilah yang menjadi kelebihan kalender jawa dibandingkan kelender lainya.
       Sehingga jika kita memakai sistem penanggalan ini,kita bisa langsung tahu kapan saat-saat hari raya.peringatan kematian dan sebagainya sampai tahun berapapun.

KEUNIKAN KELENDER JAWA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fajar

Asal Tahu

Laku ngeleng/ngguwo.berarti masuk berarti masuk bertapa ke dalam gua,tidak makan dan minum.berguna untuk mendapatkan fikiran dari hiruk piruk duniawi hingga hening hati kepada tuhan.biasanya laku ini di lakukan kepada orang yang prihatin dengan keadaan dunia dan memohon petunjuk tuhan untuk kentrentraman dunia.(seperti tindakan Nabi Muhammad di Gua Hira).

Asal Tahu

RUMPUT ALANG-ALANG dapat di gunakan untuk mengantung jodoh seorang wanita/pria.caranya.alang-alang yang sudah di beri mantra di buat simpul,bisa simpul 3/7 sesuai keinginan si pengirim.lalu alang alang di tanam di dekat rumah orang yang di tuju.niscaya tidak akan laku kawin seumur hidup meski Wajahnya cantik/tampan.

Asal Tahu

Laku ngalong menirukan kehidupan kalong(kelelawar besar pemakan buah yang hidup tergantung di dahan pohon dengan kaki di atas dan kepala di bawah).biasanya di lakukan oleh orang yang berniat melawan hukum alam yang sudah lazim.contohnya adalah untuk ilmu meringankan tubuh dan terbang melayang.

Baca Juga