Ikuti Kami Di Facebook

DEDEMIT

Dedemit atau demit jika orang jawa menyebutnya.bangsa ini bertempat tinggal di daerah-daerah pegunungan yang hijau dan lebih sejuk hawanya.rumah-rumah mereka bentuknya sederhana terbuat dari kayu dan bambu.mereka itu seperti manusia hanya bentuk badanya lebih kecil.
          Disamping masyarakat yang sudah teratur seperti merkayangan,siluman,kajiman.dedemit adalah tergolong makluk halus yang tidak sempurna,mereka tergolong roh-roh manusia yang jahat menderita karena kesalahan yang telah mereka perbuat pada masa lalu,ketika mereka hidup sebagai manusia.
           Manusia yang salah itu pasti menerima hukuman untuk kesalahan yang diperbuatnya.hukuman itu bisa dijalani ketika mereka masih hidup di dunia atau lebih jelek ketika sesudah kehidupan.
      Memuja berhala untuk menjadi kaya,yang dimaksud berhala dalam kejawen bukan patung-patung batu,tetapi ada sembilan makluk halus yang suka menolong manusia untuk menjadi kaya dengan kekayaan material yang berlimpah.
        Pemujaan terhadap kesembilan makluk jahat itu merupakan kesalahan fatal,mereka itu bila dilihat dengan mata bisa kelihatan seperti berikut.

1.bulus,jimbung bulus yang besar.
2.jaran panoreh,kuda yang kepalanya menoleh kebelakang.
3srengara nyarap,anjing mengigit.
4.kandang bubrah,andang yang rusak.
5.umbel molor,ingus yang menetes.
6.kutuk lamur,sebangsa ikan penglihatanya tidak jelas.
7.gemak melung gemak,semacam burung yang berkicau.
8.codot ngising,kelelawar berak.
9.bajul putih,buaya putih.

Bagi yang telah melakukan kesalahan dengan jalan memuja atau menggunakan jasa-jasa baik berhala diatas,mereka tentu akan mendapatkan hukuman sesudah kematianya.badan dan jiwanya mereka mendapat hukuman persyaratan" sangkan paraning dumadi" jiwa mereka akan terpanjara dalam alam-alam tersebut selamanya,samapai datang keputusan final dari allah dari hari ahirat kelek.

DEDEMIT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fajar

Asal Tahu

Laku ngeleng/ngguwo.berarti masuk berarti masuk bertapa ke dalam gua,tidak makan dan minum.berguna untuk mendapatkan fikiran dari hiruk piruk duniawi hingga hening hati kepada tuhan.biasanya laku ini di lakukan kepada orang yang prihatin dengan keadaan dunia dan memohon petunjuk tuhan untuk kentrentraman dunia.(seperti tindakan Nabi Muhammad di Gua Hira).

Asal Tahu

RUMPUT ALANG-ALANG dapat di gunakan untuk mengantung jodoh seorang wanita/pria.caranya.alang-alang yang sudah di beri mantra di buat simpul,bisa simpul 3/7 sesuai keinginan si pengirim.lalu alang alang di tanam di dekat rumah orang yang di tuju.niscaya tidak akan laku kawin seumur hidup meski Wajahnya cantik/tampan.

Asal Tahu

Laku ngalong menirukan kehidupan kalong(kelelawar besar pemakan buah yang hidup tergantung di dahan pohon dengan kaki di atas dan kepala di bawah).biasanya di lakukan oleh orang yang berniat melawan hukum alam yang sudah lazim.contohnya adalah untuk ilmu meringankan tubuh dan terbang melayang.

Baca Juga